Tentang Saya

Erna Isfayani
NIP / NIDN : 198711212019032014 / 0021118710
Tanggal Lahir :
Jabatan Fungsional : Asisten Ahli
Pangkat : - (-)
ernaisfayani@unimal.ac.id

Publikasi

  • intermediate level sewing skills training in increasing independence for matangkuli assisted villagers (2024)

  • pengembangan modul matematika berbasis model pembelajaran problem based learningpada materi sistem persamaan linear tiga variabel untuk siswa kelas x sma negeri 2 peusangan (2024)

  • geogebra applet as an online learning media in solving the roots of nonlinear equations (2024)

  • lapentor application in utilizing virtual reality technology in mathematics learning media (2024)

  • peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model talking stick berbantuan video animasi (2024)

  • students' analysis literacy and numeracy in linear algebra: a comparison across personality types (2023)

  • pengembangan media pembelajaran lembar kerja peseta didik berbasis guided discovery learning pada materi bangun datar (2023)

  • peningkatan branding produk melalui pelatihan digital marketing untuk pengembangan bisnis pada pelaku umkm kota lhokseumawe (2023)

  • enhancing student numeracy and literacy with geogebra: a case in numerical methods (2023)

  • enhancing student numeracy and literacy with geogebra: a case in numerical methods (2023)

  • perbedaan kemandirian belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran problem based learning (pbl) dan pendekatan realistic mathematics education (rme) (2023)

  • analisis kesulitan belajar matematika materi bentuk aljabar pada siswa smp kelas vii (2023)

  • pendampingan guru matematika menyusun instrumen penilaian afektif dalam pembelajaran berbasis kurikulum 2013 (2023)

  • penerapan metode scaffolding berbantuan soal hots untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi trigonometri (2023)

  • pelatihan finger math tricks untuk guru sekolah dasar (2023)

  • pengembangan buku saku pada materi persamaan garis lurus berbasis mind mapping sebagai media pembelajaran (2023)

  • the effectiveness of the geogebra-assisted integral calculus module (2022)

  • empowerment of women through sewing skills training for increasing independence and income indewantara north aceh district (2022)

  • peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa menggunakan model pembelajaran tipe indeks card match dengan berbantuan media alat peraga papan statistika di kelas viii mtsn 1 bireuen (2022)

  • penerapan pendekatan pembelajaran metakognitif berbasis soft skill untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa di mtss jabal nur dewantara (2022)

  • lingkaran untuk smp/mts (2022)

  • pengembangan hypothetical learning trajectory (hlt) berbasis realistic mathematics education (rme) pada materi geometri (2022)

  • pemberdayaan masyarakat melalui rumah bimbel sebagai solusi kesulitan belajar siswa pada masa pandemi covid-19 (2022)

  • pengembangan lembar kerja siswa berbasis problem based learning terintegrasi kemampuan pemecahan masalah materi bangun ruang sisi datar kelas viii smp negeri 1 banda baro (2022)

  • peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri pada siswa kelas vii mtss jabal nur (2022)

  • pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi persamaan kuadrat kelas ix smp negeri 2 bireuen (2022)

  • pengembangan modul berbantuan software geogebra pada mata kuliah kalkulus integral (2022)

  • pengembangan learning management system (lms) edmodo berbasis android sebagai media pembelajaran untuk sma negeri 7 lhokseumawe (2022)

  • pengaruh model pembelajaran kooperatif missouri mathematics project (mmp) dengan strategi think, talk and write (ttw) terhadap peningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di kelas viii smp (2021)

  • pelatihan penggunaan software geogebra dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan kreativitas guru dan siswa smp negeri 1 dewantara (2021)

  • pengaruh model pembelajaran kooperatif missouri mathematics project (mmp) dengan strategi think, talk and write (ttw) terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di kelas viii smp (2021)

  • modul matematika operasi matriks kelas xi sma semester 1 (2021)

  • penggunaan aplikasi geogebra pada mata kuliah kalkulus integral (2021)

  • pelatihan pembuatan instrumen pembelajaran matematika bagi guru yayasan ummul qura masykur elmuhsini desa biara timur kecamatan jambo aye (2021)

  • pelatihan pembuatan instrumen pembelajaran matematika bagi guru yayasan ummul qura masykur elmuhsini desa biara timur kecamatan jambo aye (2021)

  • penerapan pendekatan pendidikan matematika realistik (pmr) terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa smp negeri 1 dewantara (2021)

Penelitian

  • pengembangan geogebra applets sebagai media pembelajaran online dalam menyelesaikan akar persamaan nonlinier (2023)

  • analisis kemampuan literasi numerasi ditinjau dari tipe kepribadian mahasiswa (2023)

  • pengembangan media pembelajaran “vruang” berbasis virtual reality (vr) terhadap kemampuan spasial siswa pada materi bangun ruang (2023)

  • pengembangan hypothetical learning trajectory (hlt) berbasis realistic mathematics education (rme) pada materi geometri. (2022)

  • pengembangan modul berbantuan software geogebra pada mata kuliah kalkulus integral (2021)

  • pengembangan modul berbantuan software geogebra pada mata kuliah kalkulus integral (2021)

  • pengembangan learning management system (lms) berbasisi android sebagai media pembelajaran untuk sma negeri 7 lhokseumawe (2021)

Pengabdian

  • penerapan finger math tricks untuk guru sekolah dasar (2022)

  • pemberdayaan perempuan melalui pelatihan keterampilan menjahit untuk peningkatan kemandirian dan pendapatan di kec dewantara kabupaten aceh utara (2022)

  • pelatihan penggunaan software geogebra dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan kreativitas guru dan siswa smp negeri 1 dewantara (2021)

  • pemberdayaan masyarakat melalui rumah bimbel sebagai solusi kesulitan belajar siswa pada masa pandemi covid-19 (2021)

  • pendampingan guru matematika menyusun instrumen penilaian afektif dalam pembelajaran berbasis kurikulum 2013 (2021)